53414729
3IA20
3.1.
Pengertian
Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence merupakan salah
satu bagian ilmu komputer yang membuat agar mesin (komputer) dapat melakukan
pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia.
Tujuan penggunaan sistem
pengambil keputusan menggunakan kecerdasan buatan atau AI adalah :
1. Untuk mengembangkan metode dan sistem untuk
menyelesaikan masalah, masalah yang biasa diselesaikan melalui aktifivitas
intelektual manusia.
2. Untuk
meningkatkan pengertian/pemahaman kita pada bagaimana otak manusia bekerja.
3.2.
Contoh dari AI
1.
Game
Playing
Game
playing merupakan bidang Artificial
Intelligence yang sangat popular berupa permainan antara manusia melawan
mesin yang mempuyai intelektual untuk berpikir.
2.
General
Problem Solving
Bidang AI ini berhubungan dengan pemecahan
masalah terhadap suatu situasi yang akan diselesaikan oleh computer. Semua
deskripsi yang diinginkan juga diberikan kepada computer.
3.
Natural
Language Recognition
Biasanya
computer yang khusus untuk AI dan dapat digunakan pada bidang ini diantaranya
adalah PROLOG, PLANNER, dan LISP
3.3.
Contoh Permainan yang Menggunakan AI
3.3.1 Mario Bros
AI pada permainan ini adalah musuh –
musuh yang ada di dalam permainan itu. Seperti kura2. Dan juga jamur dan koin
yang tersedia dalam permainan itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar