Selasa, 18 April 2017

BAB 3, Artificial Intelligence (AI)

Fadel Alfarabi Yuza
53414729
3IA20


3.1. Pengertian
Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence merupakan salah satu bagian ilmu komputer yang membuat agar mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia.

Tujuan penggunaan sistem pengambil keputusan menggunakan kecerdasan buatan atau AI adalah :
1.       Untuk mengembangkan metode dan sistem untuk menyelesaikan masalah, masalah yang biasa diselesaikan melalui aktifivitas intelektual manusia.

2.      Untuk meningkatkan pengertian/pemahaman kita pada bagaimana otak manusia bekerja.


3.2. Contoh dari AI
1.      Game Playing
Game playing merupakan bidang Artificial Intelligence yang sangat popular berupa permainan antara manusia melawan mesin yang mempuyai intelektual untuk berpikir.

2.      General Problem Solving
Bidang AI ini berhubungan dengan pemecahan masalah terhadap suatu situasi yang akan diselesaikan oleh computer. Semua deskripsi yang diinginkan juga diberikan kepada computer.

3.      Natural Language Recognition
Biasanya computer yang khusus untuk AI dan dapat digunakan pada bidang ini diantaranya adalah PROLOG, PLANNER, dan LISP



3.3. Contoh Permainan yang Menggunakan AI

3.3.1 Mario Bros
            AI pada permainan ini adalah musuh – musuh yang ada di dalam permainan itu. Seperti kura2. Dan juga jamur dan koin yang tersedia dalam permainan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Pengantar Komputasi Modern (Softskill)

Nama Dosen : Lely Prananingrum Nama Kelompok :     Bima Prasetya Adi Pratama (52414176)     Dede Kusuma (52414614)     M. Gust...